Berikut Ini Adalah Pembahasan Gameplay Death Stranding

Oleh : ftrrahman | 2022-04-23 14:54:21

Game Death Stranding berlatar dunia terbuka (open world) dengan sudut pandang orang ketiga dan terkadang orang pertama. Sebagai Porter, Sam, pemain ditugaskan untuk menjelajahi dunia dengan membawa kargo sambil mengatasi berbagai rintangan lingkungan dengan peralatan, menghadapi berbagai musuh, dan maju melalui cerita utama atau melakukan misi sampingan. Sebagian besar terjadi di benua Amerika Serikat di masa depan, dunia terbuka Death Stranding yang luas mencakup bioma seperti padang rumput dan hutan yang rimbun, tundra dingin dan pegunungan yang tertutup salju, dan lahan kering berdebu kemerahan, yang semuanya dapat dieksplorasi sepenuhnya.
Sebelum memulai pengiriman, pemain dapat memilih jumlah kargo yang akan dibawa, alat pelindung diri, peralatan traversal, dan senjata. Traversal adalah elemen inti dari gameplay, menuntut perencanaan rute topografi dan pemindaian lingkungan, pertimbangan kargo yang dibawa, dan keseimbangan aktif Sam sebagai pusat gravitasi dan pergeseran stabilitasnya. Exoskeleton bertenaga dapat dipakai untuk memungkinkan Sam membawa muatan kargo yang berat dengan lebih mudah, atau berlari lebih cepat dan melompat jauh lebih jauh dari biasanya. Beban berat dapat dibagi antara Sam dan hingga dua pengangkut terapung. Saat dalam pertempuran, kargo dapat dijatuhkan untuk memungkinkan pergerakan yang lebih mudah dan diambil lagi setelah musuh ditangani. Selain itu, pemain harus mengelola sistem seperti kesehatan, stamina, integritas kargo, daya tahan peralatan dan konsumsi daya, dan kondisi mental bayi jembatan mereka. Sam dapat beristirahat di tempat dan memulihkan kesehatan dan stamina yang hilang, atau menenangkan bayi jembatan dan meningkatkan hubungannya dengan bayi. Lokasi di dunia seperti rumah aman, generator, dan sumber air panas berfungsi sebagai sarana untuk mengisi kembali berbagai atribut yang terkait dengan pemeliharaan Sam.
Meskipun pemain memiliki pertempuran jarak dekat dan senjata api yang mereka miliki untuk menghadapi musuh, kekerasan mematikan terhadap musuh yang masih hidup tidak dianjurkan. Pemain dapat melumpuhkan atau menahan musuh, atau mencoba untuk menghindari mereka sepenuhnya, dan dapat berlari, melompat, berjalan berjongkok, atau menggunakan kendaraan untuk menavigasi dunia. Saat berada di bawah ancaman musuh, berjalan berjongkok dapat digunakan untuk bergerak diam-diam dan bersembunyi di berbagai tempat berlindung. Ketika pemain mati, mereka tidak disajikan dengan "Game Over" konvensional, tetapi dipindahkan ke "alam terbalik" yang analog dengan "Lanjutkan?" prompt, di mana mereka dapat menjelajahi dan memulihkan item yang hilang. Perubahan yang ditentukan pemain pada dunia game – khususnya yang dipicu oleh kekosongan – tetap ada, tetap berada di dunia game pemain bahkan setelah kematian
Tags : DeathStranding, Gameplay