: 2024-05-18

Kim Soo-hyun: Profil Aktor Korea Selatan yang Bersinar di Dunia Hiburan

Admin Saturday 09 March 2024, 13:44 WIB

Mengenal Awal Mula Karier Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun, lahir pada 16 Februari 1988, memulai perjalanan seninya dalam dunia hiburan Korea Selatan dengan langkah-langkah awal yang menjanjikan. Debutnya terjadi pada tahun 2007 melalui drama televisi "Kimchi Cheese Smile", di mana bakatnya yang tak terbantahkan mulai mencuri perhatian penonton.

Dengan karisma yang unik dan dedikasi yang luar biasa terhadap seni peran, Kim Soo-hyun segera menunjukkan potensinya di panggung hiburan. Meskipun peran-peran awalnya mungkin tidak sebesar yang akan datang, namun debutnya membuka pintu menuju sebuah karier yang cemerlang di industri hiburan Korea Selatan.

Kim Soo-hyun: Melangkah Tinggi Melalui "Dream High"

Terobosan signifikan dalam karier Kim Soo-hyun terjadi ketika ia tampil mencolok sebagai Song Sam-dong dalam serial drama musikal "Dream High" pada tahun 2011. Dalam drama ini, Kim Soo-hyun tidak hanya menunjukkan keahliannya dalam berakting, tetapi juga kebolehannya dalam menyanyi, memukau penonton dengan bakat serba bisa yang dimilikinya.

Peran Song Sam-dong tidak hanya membuktikan bahwa Kim Soo-hyun adalah seorang aktor berbakat, tetapi juga membuka peluang bagi kariernya untuk merambah ke ranah musik. Dengan kehadiran yang karismatik dan interpretasi yang mendalam, penampilannya dalam "Dream High" menjadi tonggak penting dalam membentuk citra dan popularitasnya sebagai salah satu aktor muda paling menonjol di industri hiburan Korea Selatan.

Kesuksesan Menggema Melalui "My Love from the Star"

Kim Soo-hyun meraih puncak ketenaran dan kesuksesan luar biasa melalui perannya sebagai Do Min-joon dalam drama fenomenal "My Love from the Star" pada tahun 2013. Drama ini, yang mengisahkan kisah cinta antara seorang manusia dan alien, tidak hanya mencuri hati penonton Korea Selatan, tetapi juga meraih popularitas global yang masif. Kim Soo-hyun, dengan penampilannya yang memukau dan kemampuan akting yang menakjubkan, menjadikan karakternya sebagai ikon pop Korea yang tak terlupakan.

"My Love from the Star" membuktikan bahwa Kim Soo-hyun bukan hanya seorang aktor berbakat, tetapi juga mampu membawa daya tarik internasional untuk industri hiburan Korea. Keberhasilan drama ini membawa Kim Soo-hyun ke deretan aktor top, serta memberinya banyak penghargaan dan pengakuan atas kontribusinya dalam membawa drama Korea ke tingkat kepopuleran yang baru.

Kembalinya Setelah Wajib Militer dan Proyek Terbaru

Setelah menyelesaikan wajib militer pada Juli 2019, Kim Soo-hyun membuat kembalinya yang sangat dinantikan dalam dunia hiburan. Aktor ini langsung menggebrak dengan proyek drama televisi berjudul "It's Okay to Not Be Okay," yang tayang pada tahun 2020. Dalam drama ini, Kim Soo-hyun mengambil peran sebagai Moon Gang-tae, seorang pekerja di rumah sakit psikiatri yang memiliki beban emosionalnya sendiri. Penampilannya yang kuat dan penuh emosi membuatnya kembali mendapat sambutan hangat dari penonton, membuktikan bahwa pesona dan bakatnya tetap tidak tergoyahkan setelah masa wajib militer.

Selain itu, Kim Soo-hyun terus mengukir prestasi dengan mengambil peran dalam film "Real" pada tahun 2020, menunjukkan keterampilan aktingnya yang serbaguna. Dengan kembalinya yang gemilang setelah wajib militer dan proyek-proyek terbaru yang sukses, Kim Soo-hyun tetap menjadi salah satu bintang terkemuka di industri hiburan Korea Selatan.

entertainment