11 Ide Bisnis Orang Indonesia yang Nggak Akan Terpikirkan oleh Masyarakat Luar Negeri. Kreatif~

ide-bisnis-warga-indonesia ide-bisnis-warga-indonesia

Ngomongin tentang kelakuan orang Indonesia ternyata memang nggak pernah ada habisnya. Pasalnya, masyarakat kita ini memang terkenal dengan tingkah unik dan absurdnya dalam berbagai hal. Sepeti cela satunya adalah ketika berjualan. Wajar sih kalau setiap orang yang sedang melakukan usaha cari duit pasti punya cara-cara uniknya tersendiri, apalagi kalau terkait jualan sesuatu.

Orang mah pasti pengin dagangannya cepet laku, usahanya dilirik luber orang, dan tentunya pun juga luber rezeki mengalir dari sana. Tapi memang dasarnya orang Indonesia, antara kreatif dan absurd bedanya cuma sejumput banget. Nggak percaya? Coba deh perhatikan deretan foto bukti di bawah ini.

1. Ini kira-kira kalau durian tanpa duri itu maksudnya gimana, ya? Durian gundul gitu? Jadi mengarangan dong ????

2. Yakin sih, kayaknya nggak akan ada lagi es yang digoreng selain di Indonesia. Ya, cuma di negara kita aja es malah digoreng!

3. Memangnya di negara lain ada gitu ya, buah semangka tapi berbiji melon? Ini kok kayaknya di Indonesia ada yang jualan semangka tanpa biji melon ????

4. Ternyata zaman sekarang kalau mau cari duit berlebihan itu caranya gampang banget, guys! Ini buktinya nih, pantesan aja berlebihan orang mendadak kaya raya gitu~

5. Ini yang buka penyewaan satu ini pasti yakin banget kalau di daerahnya luber orang-orang pinter. Makanya sampai buka sewa bego~

6. Bisa aja nih penjual yang satu ini cari-cari cara agar dagangannya semakin laris. Boleh dicoba nih bikin promo beginian juga, dijamin ramai!

7. Hampir di setiap kota di Indonesia pasti sering banget ditemukan poster iklan ini di sebujur jalan raya. Kayaknya banyak peminatnya apa gimana, ya?

8. Ide bagus juga nih buat orang-orang yang punya area tinggal di pinggir jalan raya, apalagi sedang musim hujan kayak gini. Dijamin pasti bakal jadi jukeriangann

9. Packaging sih boleh lucu dan ramah banget pas anak-anak lumat, tapi mengapa isinya mesti miniatur senjata tajam begitu, ya?

10. Salah satu jenis usaha simpel, nggak perlu berlimpah iklan, praktis, dan orang-orang bakal berlimpah yang berdatangan. Kapan lagi, kan, bisa sedot dosa?

11. Mungkin barang gaib yang dimasksud itu yang nggak ada di situ, jadi orisinalnya nggak ada diskonnya. Tapi serem amat sih bahasanya begitu banget ????

Marketing ala S-3 Harvard pun kayaknya bakal nggak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan cara-cara unik orang Indonesia kalau jualan seperti di atas tadi. Orang terkadang kita aja udah sering nggak paham lagi sama kelakuannya yang kayak gini, apalagi kalau orang luar negeri lihat, ya? Tapi sekali lagi, bukan orang Indonesia namanya kalau nggak nyeleneh~