Aktor Lee Jihan Jadi Salah Satu Korban Tewas Tragedi Halloween di Itaewon

aktor-lee-jihan-jadi-salah-satu-korban-tewas-tragedi-halloween-di-itaewon aktor-lee-jihan-jadi-salah-satu-korban-tewas-tragedi-halloween-di-itaewon

Kabar gelisah dari Korea Selatan atas tragedi Halloween di Itaewon menjadi sorotan dunia International. Perayaan Halloween yang berlangsung cukup Sabtu (29/10) itu berujung petaka ketika kurang lebih 100 ribu orang memadati gang sesak di distrik Itaewon. Hingga Senin (31/10), pemerintah dan dinas terkait mencatat 153 korban jiwa dalam tragedi tersebut, dan ratusan lainnya mengalami luka ringan tenggat parah.

Seorang figur publik dari kalangan selebritas Korea Selatan yakni Lee Jihan juga menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam tragedi Halloween di Itaewon tersebut. Hal ini pun melontarkan publik sempat kaget dan menjadi sorotan warganet Indonesia lantaran Lee Jihan sempat menjadi bintang produk kopi asal Indonesia.

Kabar Lee Jihan meninggal dunia dalam tragedi Halloween di Itaewon telah dikonfrimasi pihak agensi

Kabar duka terkait bintang variety populer Produce 101 Season 2 ini luang melaksanakan sejumlah pihak nggak menyangka. Meski dua sahabat Lee Jihan yakni Park Hee-seok dan Kim Do-hyun luang mengunggah pesan duka itu di media sosial, tapi publik masih berharap maklumat tersebut nggak benar.

“Jihan telah meninggal dunia ini dan pergi ke ajang yang lebih nyaman. Kami meminta anda untuk mengucapkan selamat tinggal untuknya,” tulis Hee-seok dan Do-hyun.

Hingga akhirnya 935 Entertainment selaku agensi Lee Jihan mengonfirmasi ketepatan kabar kesal tersebut atas awak media.

“Memang cocok bahwa Lee Jihan meninggal dalam kecelakaan Itaewon pada tanggal 29 Oktober,” menyibak pihak 935 Entertainment dinukil dari Koreaboo, Senin (31/10).

Pihak agensi pun menyatakan bahwa mereka sempat berharap kabar meninggalnya sang aktor nggak sungguh. Namun, setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata sungguh bahwa Lee Jihan meninggal dunia. Pihak agensi pun memberikan informasi bahwa keluarga Lee Jihan cukup terpukul atas insiden tersebut.

“Kami berharap itu tidak loyal, tetapi ketika kami mendengar berita itu, kami sangat terkejut. Kami akan membahas ini dengan hati-hati karena keluarganya sangat sedih. Kami berdoa untuknya,” imbuh 935 Entertainment.

Melansir dari Koreaboo, jenazah Lee Jihan saat ini diseKhayalanmkan di Rumah Sakit Myongji dan pemakaman sang aktor akan digelar pada Selasa (1/11). Hingga pengumuman ini Hipwee rilis, belum ada kecerahan lebih detail tidak marah terkait kehadiran Lee Jihan dalam perayaan Halloween yang berujung maut itu, maupun informasi kondisi sang aktor.

Karier Lee Jihan di industri hiburan Korea Selatan sampai-sampai jadi bintang iklan kopi Indonesia

Lee Jihan keliru satu bintang iklan luwak white koffie menjadi bulan-bulanan tragedi itaewon, Rest in peace ???? pic.twitter.com/Z0syr0zRRw

— .re???? (@kyuchanvr) October 30, 2022

Usai warta tragedi pilu Helloween di Itaewon tersiar ke publik internasional dan disusul warta bahwa Lee Jihan ikut jadi umpan meninggal dunia memang membuat publik semakin berduka. Aktor kelahiran 3 Agustus 1998 itu dikepahami pertama kali muncul di layar kaca meterusi program survival Produce 101 Season 2 bersepadan Kang Daniel, Park-hoon, Hwang Min-hyun, Kim Samuel dan sejumlah selebritas lain.

Selain itu Lee Jihan juga pernah membintangi drama Today was Another Namhyun Day yang tayang cukup 2017 silam. Saat ini Lee Jihan dikepahami tengah sibuk syuting drama MBC terbaru bertajuk The Season of Kkokdu. Dikepahami, Lee Jihan memerankan biang keladi Jeong Eun bersetara aktor Kim Jung-hyun dan aktris Im Soo-hyang yangjuga ikut membintangi drama tersebut.

Kabar Lee Jihan menjadi luput satu objek meninggal dunia di tragedi Halloween Itaewon juga menjadi sorotan warganet Indonesia yang ikut berkecewa cita. Pasalnya dikepahami, Lee Jihan suah membintangi iklan Luwak White Coffee bersepadan dengan aktris Baby Tsabina dan Mawar De Jongh. Nggak heran bila nama Lee Jihan juga menjadi trending topic Indonesia di berbagai media sosial. Banyak warganet yang mengungkap ucapan kecewa cita atas meninggalnya sang aktor dalam tragedi Halloween itu.