Bebagai Macam Bunga Hias yang Bisa Memperindah Rumah

gambar tersebut menyebutkan bebagai macam bunga hias yang bisa memperindah rumah gambar tersebut menyebutkan bebagai macam bunga hias yang bisa memperindah rumah

Bebagai Macam Bunga Hias yang Bisa Memperindah Rumah

Bunga hias yang ada di dunia memiliki berbagai jenis dan bentuk yang beragam. Tumbuhan yang ada dunia ada lebih dari 400.000 spesies yang diketahui. Banyak juga bunga yang tumbuh secara alami pada rumput, di hutan, di gurun, dan tundra yang menjadikan bunga itu terlihat lebih indah dan sangat unik bagi mata pecinta bunga. Banyak sekali masyarakat pecinta bunga yang rela membeli bunga untuk mempunyai berbagai macam bunga yang menurut dia indah dan unik untuk dirawat di rumah dan dapat dijadikan sebagai tanaman hias pada rumah, supaya rumah terlihat lebih nyata.

Biasanya rumah yang sudah mempunyai banyak tanaman hias yang dika dipandang lebih lebih nyaman, dengan memandang tanaman bunga bisa merileksasikan pikiran dari hal-hal yang mengusik kita.

Nah, berikut ini adalah macam nama-nama bunga hias yang bisa dijadikan referensi Anda untuk menambah beberapa koleksi hiasan rumah :

  1. Bunga Angelonia

Tanaman ini sangat populer, tanaman ini berasal dari meksiko yang biasanya ditanam di pot rumah. Bunga ini dapat tumbuh dengan mudah tanpa harus melakukan perawatan khusus. Bunga angelonia memiliki manfaat yang dapat memperlancar sirkulasi udara yang membuat udara di rumah menjadi sangat sejuk.

  1. Bunga Astilbe

Bunga Astilbe juga termasuk bunga hias. Bunga astilbe memiliki permukaan yang halus jika dipegang dan memiliki bunga yang panjang seperti timbuhan pakis. Bunga ini sebenarnya dapat menyongkong tanah yang sangat lembab dan naungan. bunga astilbe mempunyai warna pastel yang sangat cantik. Bunga ini bisa tumbuh antara satu hingga enam kaki.

  1. Bunga Azalea

Bunga ini sering disebut sebagai “keluarga kerajaan”. Bunga nan elegan dikenal karena memiliki warna dan daun yang luar biasa. Dengan berbagai macam ribuan varietas yang dapat dipilih. Bunga Azalea sendiri membutuhkan perawatan setelah ditanam dan bunga ini juga dapat dijadikan buket yang sangat menarik.

  1. Bunga Pacar Air

Bunga ini dikenal dalam sebutan bunga balsam. Dalam bahasa latin bunga pacar air disebut Impatiens Balsamina L. Bunga ini juga termasuk kategori tamanan hias yang tergolong tumbuhan dikotil yang dapat tumbuh di iklim tropis. Tanaman ini dijadikan sebagai pagar di sepanjang jalan rumah. Tamanan ini juga memiliki manfaat, apalagi pada daunnya dapat untuk mengobati nyeri haid, radang usus buntu, tulang patah, radang kulit, keputihan.

  1. Bunga Alyssum

Bunga ini dikenal secara umum dengan sebagai sweet alison. Tanaman ini memiliki tinggi hanya 30 cm yang dapat digolongkan ke tanaman pendek. Bunga ini memiliki yaitu kecantikan luar yang berharga, yang diambil oleh bahasa Yunani, alyssum yang berarti tanpa kegilaan. Bunga ini biasanya dipakai untuk menghiasi taman kota.

  1. Bunga Bloodroot

Bunga ini di beri nama bloodroot karena pada bagian akarnya terdapat cairan berwarna seperti darah. Cairannya mengandung racun yang sangat tinggi. Tetapi itu tetap membuat bunga ini tampak indah jika dipandang. Tanaman bunga ini dapat ditemukan pada tumbuhan liar di bawah sinar di daerah hutan. Tanaman ini satu-satunya spesies genus sanguinaria. Yang di klasifikasi dalam famili papaveraceae.

  1. Bunga Dahlia

Bunga ini dari negara Meksiko dan daerah Amerika Tengah. Tanaman ini mempunya 42 spesies.dahlia yang berwarna merah mempunyai simbol kekuatan, yang berwarna ungu dan pink sebagai rasa syukur dan kebaikan, warna putih sebagai ketulusan, biru ataupun hijau mempunyai lambang semangat untuk memulai perubahan besar yang segar. Bunga hias ini sangat sulit untuk tumbuh. Membutuhkan tanah kering yang secara langsung dengan sinar matahari penuh. Sangat cocok untuk menghiasi taman yang membuat lebih berwarna dengan melihat banyak sekali warna mulai dari warna merah muda hingga ungu. Bunga dahlia dapat dijadikan sebagau obat-obatan, mengatasi dari obesitas, menghindari kolesterol yang menumpuk, dapat menurunkan tekanan darah yang dapat mencegah kanker usus.

Macam-macam bunga diatas dapat dijadikan pilihan untuk tanaman hias di rumah. Bervariasi juga dari bentuknya dan warnanya. Dan beberapa tanaman juga dapat digunakan sebagai obat untuk kesehatan tubuh.