breaking news New

Minuman Khas Afrika Yang Menyegarkan Untuk Meredakan Dahaga

Saat berkunjung ke suatu tempat, rasanya kurang lengkap jika Kamu tidak menyempatkan waktu untuk mencicipi kuliner dan minuman khas dari daerah tersebut. Setiap daerah pasti memiliki minuman yang khas untuk dinikmati.

Kamu berencana berlibur ke Benua Afrika? Disana juga memiliki minuman khas yang unik dan nikmat. Disana ada banyak minuman yang menyegarkan, sangat cocok dinikmati karena cuaca di Benua Afrika yang cenderung panas. Penasaran apa saja minuman khas Benua Afrika? Simak artikel berikut ini.

1. Rooibos Tea, Afrika Selatan

Minuman khas dari Afrika Selatan ini memiliki ciri khas yaitu warnanya yang merah karena terbuat dari tanaman redbush. Sebenarnya minuman ini cukup popular di berbagai negara, karena memiliki banyak manfaat.

Cara membuat rooibos tea tidak sulit, yaitu cukup dengan menyeduh the rooibos dengan menggunakan air panas. Minuman ini bisa dinikmati dalam keadaan dingin atau panas, serta bisa juga menambahkan pemanis atau tidak, sesuai selera.

2. Atai, Mauritania

Selanjutnya, minuman khas bernama Atai yang berasal dari Mauritania. Minuman ini juga memiliki sebutan lain yaitu Barber Whiskey. Namun, minuman yang satu ini sama sekali tidak mengandung alkohol.

Minuman yang satu ini sangat unik dalam penyajiannya karena adanya buih di dalam gelas saat disajikan. Hal tersebut terjadi karena proses pembuatan atai yang unik, yaitu dengan memindahkan minuman dari satu gelas ke gelas yang lainnya. Proses tersebut dilakukan terus menerus hingga menghasilkan buih yang cukup banyak.

3. Maghrebi Mint Tea, Maroko

Salah satu minuman khas dari Maroko ini biasanya disajikan untuk menyambut tamu dan uniknya selalu disajikan oleh pria tertua dalam satu keluarga. Hal unik lainnya terdapat pada teko dan nampan berukir yang digunakan untuk penyajiannya.

Saat menuangnya, jarak antara teko dan gelas adalah 12 inchi, apabila minuman didalam gelas sudah berbuih, hal itu menandakan bahwa teh belum siap untuk dikonsumsi. Jika terjadi seperti itu, pemiliki rumah akan mengolah teh nya Kembali hingga benar-benar sempurna dan siap diminum.


Itulah beberapa minuman khas yang cukup popular dari masing-masing negara di Benua Afrika. Tentunya masih banyak lagi minuman khas dari berbagai negara di Benua Afrika yang sangat wajib untuk Kamu cicipi. Apa minuman yang ingin Kamy coba saat berkunjung ke Benua Afrika?