breaking news New

Terobosan Teknologi Terbaru di Masa Depan!

Gambar Ilustrasi Teknologi Robot Gambar Ilustrasi Teknologi Robot

Perkembangan dari dunia teknologi setiap tahunnya terus berkembang dengan pesat, semua inovasi yang dikeluarkan sudah benar-benar disesuaikan dengan peranan serta kebutuhan dari manusia itu sendiri. Bahkan sekarang saja sudah hampir seluruh aktivitas sehari-hari bergantung pada penggunaan dari teknologi, misalnya seperti mencuci pakaian. Mau tidak mau, cepat atau lambar, di masa depan bisa dipastikan seluruh kebutuhan bisa benar-benar terpenuhi oleh penggunaan dari teknologi yang canggih.

Hal tersebut sudah terbuktikan di tahun 2022 ! dimana beberapa teknologi yang sebelumnya hanya sebuah teori atau konsep belaka, kini telah mampu dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat. Misalnya seperti penggunaan dari ponsel dengan model transparan, sepatu dan jam tangan pintar, sampai mobil tanpa supir juga sudah ada lho ! sangat menarik bukan ? Nah berikut ini kami berikan beberapa terobosan teknologi terbaru, yang kemungkinan besarnya di masa depan akan diproduksi dalam hitungan tak terbatas.

1. Terobosan Nothing Phone

Di tahun ini, sudah ada salah satu perusahaan teknologi asal London menciptakan sebuah inovasi terbaru dalam dunia perteleponan. Dimana mereka sudah mengeluarkan sebuah smartphone dengan nama “ Nothing Phone 1 “. Memangnya apa saja kelebihan atau yang bisa membuatnya berbeda dengan smartphone lainnya ? Nothing Phone ini jelas begitu berbeda, sebab teknologi tersebut memiliki bentuk fisik atau body yang transparan. Dalam artian, bagian dalam mesin bisa betul-betul terlihat serta frame yang digunakan terbuat dari alumunium daur ulang.

Selain itu, lampu LED pada bagian belakangnya juga sangat unik. Sebab semua lampu LED nya sudah terpasang langsung di sekeliling lensa kamera, berada di bagian pojok kanan atas, persis di tengah ponsel, dan sudah segaris dengan bagian port USB C. Menurut informasi yang kami kutip dari situs tokopedia.com, kurang lebih sudah ada 900 lampu LED yang mana disediakan dengan banyaknya fungsi. Diantaranya : fungsi untuk bagian notifikasi, nada dering panggilan masuk, sampai memberitahukan bahwa smartphone tersebut sedang di cas juga ada.

2. Terobosan Sneakers ( Sepatu ) Pintar

Selanjutnya adalah Sneakers atau sepatu pintar. Dimana sepatu ini dibuat seakan-akan memiliki otak yang jenius ! bagaimana tidak ? sepatunya sendiri mampu mendeteksi adanya sebuah gerakan dari penggunanya, baik itu sedang berjalan, berlari, sampai mendaki pun bisa dengan mudah dideteksi olehnya. Menurut informasi yang kami dapatkan, sepatu pintar ini nantinya akan langsung mengirimkan semua informasi kepada tuannya. Seperti : informasi jarak yang ditempuh, kecepatan yang bisa dipergunakan, sampai dengan jumlah kalori yang terbakar juga bisa dideteksi melalui bantuan smartphone pribadi. Saking canggihnya, sepatu pintar ini sudah ditenagai oleh pemakaian baterai yang dapat bertahan sampai 60 hari lamanya !

3. Terobosan Mesin Pelipat Baju / Pakaian

Jika kalian adalah golongan yang malas dalam melipat baju, maka gunakan saja alat pelipat baju. Lho, memangnya ada ya min ? jelas ada lho ! salah satu merek ternama menurut situs tokopedia.com yang sudah berhasil mengeluarkan mesin ini ialah “ FoldiMate “. Dimana itu adalah sebuah perusahaan startup dan memiliki asal dari San Fransisco, yang mana telah berhasil memproduksikan alat pelipat pakaian / baju secara otomatis menggunakan bantuan teknologi robotik. Mesinnya sendiri sudah di jual di pasaran sejak 3 tahun yang lalu (2019) dan kurang lebihnya bisa melipat mulai dari 10 sampai 12 baju hanya dalam 1 kali pemakaian.

4. Terobosan Autonomous Car

Nama ini terdengar asing di telinga kalian, namun bagaimana kalau kami ganti dengan menggunakan istilah “ Self-Driving Car “ ? pastinya kalian akan jauh lebih mengerti dengan apa yang baru saja kami berikan ini bukan ? well, keduanya sama saja. Itu merupakan sebuah inovasi terbaru dalam dunia kendaraan bermobil, yakni bisa membawa seluruh penumpangnya tanpa harus dikemudikan oleh sang supir. Tentu saja, inovasi ini dapat mempermudah siapapun yang sebelumnya tidak bisa mengendarai mobil jadi pintar dalam mengendarainya.

Sistem kerja dari teknologinya adalah memakai bantuan atas kamera sensor, khususnya kamera yang dipergunakan untuk bisa mendeteksi gerakan maupun lingkungan di sekitar kendaraanya. Setelah itu, kamera sensor ini akan segera diproses dengan bantuan kecerdasan buatan di dalam menentukan kemana arah dan tujuan dari kendaraan tersebut. Wah, sangat canggih bukan ?

Itu saja beberapa terobosan teknologi terbaru di masa depan yang nantinya dapat kalian semua temui dalam jumlah produksi yang banyak. Kira-kira, mana nih yang membuat kamu ingin mencoba dan memilikinya ?