Serunya Berwisata di Paris Van Java, Bandung

gambar tersebut menyebutkan tentang paris van java gambar tersebut menyebutkan tentang paris van java

Serunya Berwisata di Paris Van Java, Bandung

Nama Paris Van Java yang selama ini melekat dengan Kota Bandung, kini sudah menjadi sebuah nama dari mall yang baru dibangun dan dibuka untuk umum. Tepatnya pada bulan Juli tahun 2006. Mall ini diresmikan dan hingga kini sukses menjadi salah satu ikon Kota Bandung.

Mall Paris Van Java (PVJ yang merupakan sebuah pusat perbelanjaan ini terletak di Jl. Sukajadi No.138, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dibangun dengan luas lebih dari 200.000 meter persegi dan terdiri dari lima lantai yang menampung lebih dari 500 toko, restoran, dan tempat hiburan.

Tidak hanya itu saja, ternyata PVJ juga memiliki area parkir yang luas dan terletak di dalam gedung, sehingga memudahkan para pengunjung yang berkendara.

PVJ menyediakan beragam pilihan toko, restoran, dan tempat hiburan yang cocok untuk semua kalangan. PVJ juga menyediakan fasilitas lain seperti ATM, klinik, dan toko buku. PVJ juga sering mengadakan event-event menarik seperti bazaar, pameran, dan konser musik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Selain itu, PVJ juga terletak di dekat beberapa tempat wisata populer di Bandung seperti Trans Studio Bandung, Dago Dream Park, dan Taman Hutan Raya Bandung. PVJ merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja, bersantai, dan menikmati beragam hiburan yang ada di Bandung.

Masih merasakan kebingungan tentang apa saja yang ada di dalam mall yang merupakan versi terbaru dari Paris Van Java? Berikut ini ulasan yang lebih lengkapnya.

Area Berbelanja

Paris Van Java Mall merupakan sebuah tempat berbelanja yang menyediakan banyak pilihan toko bagi pengunjungnya. Di sini, pengunjung bisa menemukan beragam barang, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Biasanya, tempat ini ramai pada akhir pekan karena banyak orang yang datang untuk berbelanja.

Berbagai Macam Kuliner

Paris Van Java Mall tidak hanya menyediakan fasilitas berbelanja, tetapi juga menyediakan banyak pilihan cafe dan restaurant. Di sini, pengunjung bisa menemukan beragam jenis makanan, mulai dari masakan khas Sunda hingga masakan Eropa. Jadi, anda bisa menikmati berbagai macam makanan di sini seperti:

  • Nasi goreng: makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari nasi yang digoreng bersama dengan berbagai bahan lain seperti telur, daging, sayuran, dan rempah-rempah.
  • Bakso: makanan yang terbuat dari daging giling yang diaduk dan dibentuk menjadi bola-bola kecil. Bakso biasanya disajikan dengan tauge, tahu, mie, dan kuah kaldu.
  • Sate: makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan tusukan sate. Sate biasanya disajikan dengan bumbu kecap atau bumbu kacang.
  • Pizza: makanan yang terbuat dari roti yang dilapisi dengan saus tomat, keju, dan berbagai jenis topping lain seperti daging, sayuran, dan jamur.
  • Burger: makanan yang terbuat dari roti yang dilapisi dengan daging giling, sayuran, dan saus. Burger biasanya disajikan dengan kentang goreng atau kentang baling.

Area Hiburan Keluarga

Di Paris Van Java Mall, selain berbelanja dan menikmati beragam jenis makanan, pengunjung juga bisa menikmati hiburan seperti karaoke. Dengan adanya hiburan ini, Anda dan keluarga Anda tidak akan merasa bosan saat mengunjungi pusat perbelanjaan ini.

Lantai Teratas (Sky-Level)

Paris Van Java Mall di Bandung memiliki fasilitas yang menjadi daya tarik tersendiri, yaitu Sky Level. Di lantai teratas ini, pengunjung bisa menikmati wahana ice skating yang biasanya ramai dikunjungi oleh anak-anak, meski orang dewasa juga bisa mencoba.

Selain itu, di Sky Level juga terdapat Lactasari Mini Farm, sebuah peternakan kecil yang bisa menjadi sarana belajar bagi anak-anak. Disini, pengunjung bisa melihat berbagai hewan seperti kambing, kelinci, dan hewan ternak lainnya.

Paris Van Java Mall juga memiliki Mini Zoo dimana pengunjung bisa melihat berbagai koleksi burung, kancil, dan hewan lainnya, serta mencoba memberi makan kepada hewan-hewan tersebut. Fasilitas-fasilitas ini membuat Paris Van Java Bandung berbeda dengan mal-mal di daerah lain.

Biaya Masuk PVJ

Paris Van Java Mall merupakan sebuah tempat berbelanja sehingga sama seperti mall-mall lain pada umumnya yang tidak dikenakan biaya masuk. Artinya, anda hanya perlu datang ke sini untuk menikmati segala fasilitas yang tersedia, tanpa harus membayar tiket masuk.

Namun, jika anda ingin menikmati fasilitas wisata hiburan seperti karaoke atau Sky Level, tentunya anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk untuk fasilitas hiburan ini bervariasi, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu, tergantung dari jenis tempat yang Anda kunjungi.

Selalu ingat untuk menjaga jarak dan terapkan 3M meskipun telah memasuki endemi corona.